Pakaian Holim

By | April 11, 2022

Pakaian Holim. Sedangkan untuk pakaian adatnya sendiri adalah pakaian yang bisa menggambarkan kedekatan suatu suku dengan alam di sekitar. Cara penggunaannya adalah dengan mengikatkannya pada pinggang menggunakan seutas tali.

6+ Pakaian Adat Papua Penjelasan, Gambar, Lengkap
6+ Pakaian Adat Papua Penjelasan, Gambar, Lengkap from www.pintarnesia.com

Bentuknya lonjong memanjang dengan seutas tali di bagian samping kanan dan kiri. Pakaian adat papua koteka atau holim saintif.com. Pakaian ini biasanya digunakan untuk sehari hari.

Fungsi Pakaian Adat Ini Digunakan Untuk Menutupi Bagian Kemaluan Pria, Sementara Bagian Tubuh Lainnya Dibiarkan Terlihat Seakan Nyaris.

Jenis holim kecil terdapat di lembah balirm, kecamatan wamena kota, kecamatan asologaima dan kecamatan kurulu. Pakaian holim juga biasanya dipakai dengan cara diikatkan ke pinggang dengan tali. [antara foto/fauzan] untuk nama pakaian adat papua sendiri dibagi menjadi dua yaitu pakaian adat untuk pria dan pakaian adat untuk.

Pakaian Holim Biasanya Lebih Dikenal Dengan Nama Koteka Yang Terbuat Dari Bahan Dasar Kulit Labu Air.

Pakaian adat papua papua sendiri sebagai rumah dari 25 suku yang bisa dipisah jadi dua barisan. Sedangkan sebagian besar masyarakat dani menggunakan koteka yang berukuran. Hal ini bertujuan agar bagian ujung koteka ini akan mengacung ke arah atas.

Secara Harfiah, Koteka Artinya Pakaian Yang Digunakan Para Pria Untuk Menutupi Bagian Kemaluannya.

Pakaian adat papua holim memiliki nama lain yang lebih dikenal oleh masyarakat luas dengan sebutan “koteka”. Para pria dari suku dani kerap mengenakan pakaian holim yang lebih dikenal dengan sebutan koteka. Suku suku di papua sendiri juga memiliki beberapa bentuk koteka yang berbeda beda.

Nama Koteka Sudah Banyak Dikenal Masyarakat Di Indonesia Yang Berfungsi Sebagai Penutup Kemaluan.

Istilah lainnya adalah koteka yang mana hanya terbuat dari kulit labu air. Ternyata, holim adalah sebutan lain dari pakaian adat papua yang tak lagi asing, yaitu koteka. Ukuran koteka dapat dibedakan dari cara penggunaannya, yaitu koteka pendek digunakan pada saat bekerja, sedangkan koteka panjang digunakan pada upacara.

Seperti Yang Sudah Diketahui Bahwa Koteka Ini Sudah Sangat Terkenal Namanya Di Masyarakat Indonesia Sebagai Pakaian Adat Papua Dan Sebagai Penutup Kemaluan.

Suku dani memiliki pakaian adat unik bernama pakaian adat holim. Pemakaian koteka memang hanya sekedar itu saja tanpa ditambah dengan. Namun, pakaian holim ini kini sudah jarang dikenakan oleh masyarakat papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.