Pakaian Betawi Pria

By | November 12, 2021

Pakaian Betawi Pria. Kesadaran hanya memiliki satu warna dalam satu baju atau polos dan tidak memiliki motif. Jenis kain selendang ini berupa kain bermotif ataupun lipatan sarung yang di kalungkan di leher.

√ Daftar Pakaian Adat 34 Provinsi di Indonesia [LENGKAP
√ Daftar Pakaian Adat 34 Provinsi di Indonesia [LENGKAP from saintif.com

Pakaian yang dikenakan pada saat menikah memiliki bentuk khusus. Oleh karena itu pakaian betawi pria ini menjadi ciri khas dari pakaian yang dikenakan kesehariannya. Baju ini dikhususkan bagi kaum pria karena bentuknya seperti jas.

Pakaian Pengantin Khusus Pria Betawi Ini Disebut Dengan Senutan ‘Dandanan Care Haji’.

Kesadaran hanya memiliki satu warna dalam satu baju atau polos dan tidak memiliki motif. Ada juga setelan pangsi yang khas sekali dikenakan para jawara. Biasanya, peci tersebut berbahan beludru dengan warna merah atau hitam.

Pakaian Pengantin Betawi Khusus Pria Ini Biasanya Lebih Sering Disebut Dengan “Dandanan Care Haji”.

Nama pakaian adat betawi ini juga disebut dengan sadariah. Pakaian ini disebut juga merupakan bentuk akulturasi dai beberapa kebudayaan, yakni budaya melayu, budaya tionghoa dan budaya arab. Jenis pakaian adat betawi selanjutnya adalah pakaian untuk pengantin pria.

Baju Sadariah Terdiri Dari Baju Koko Warna Putih Dengan Celana Longgar Bermotif Batik Parang.

Gaya terbaru 37 baju pria trend masa kini baju pantai model baju dengan desain modern yang sangat disukai oleh para anak muda masa kini ten. Dandanan cere haji merupakan pakaian adat betawi yang dikenakan oleh pengantin pria. Yang mana pakaiannya terdiri atas jubah panjang dan penutup kepala berwarna merah.

Pakaian Ini Berupa Jubah Besar Berwarna Cerah (Biasanya Merah) Dengan Pernik Benang Keemasan, Celana Panjang Putih, Selendang Yang Dikenakan Di Dalam Jas (Bagian Dada), Serta Topi Khusus Yang Terbuat Dari Sorban Sebagai Penutup Kepala.

Untuk pakaian pengantian pria ini memiliki nama “dandanan care haji”. Pakaian ini adalah hasil dari campuran budaya melayu, arab dan tionghoa. Ada dua bagian dari jubah yang terdiri atas bagian luar yang terbuat dari kain beludru serta bagian dalam yang terdiri dari kain halus berwarna putih.

Pakaian Ini Berupa Jubah Besar Berwarna Cerah (Biasanya Merah) Dengan Pernik Benang Keemasan, Celana Panjang Putih, Selendang Yang Dikenakan Di Dalam Jas (Bagian Dada), Serta Topi Khusus Yang Terbuat Dari Sorban Sebagai Penutup Kepala.

Pakaian yang dikenakan pada saat menikah memiliki bentuk khusus. Pakaian pengantin pria adat betawi bernama dandanan care haji. Bentuk pakaian ini persis jubah besar yang berwarna cerah dengan pernik benang keemasan, celana panjang putih, selendang yang dikenakan di dalam jas serta topi khusus yang terbuat dari sorban yang berfungsi untuk menutup kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published.